Panduan Memilih Posisi Tempat Duduk yang Nyaman di Pesawat | LPMT Jakarta Semesta

154

Posisi bangku pesawat memang sering kali diberikan secara acak oleh pihak maskapai penerbangan sesaat sebelum terbang, tepatnya ketika kamu melakukan check-in.

Untung-untungan, itu lah kata yang cukup mewakili. Bahkan, terkadang posisi bangku yang telah dicantumkan dalam boarding pass bisa jadi sesuai kebutuhan atau mungkin jadi ‘mimpi buruk’.
 
Sebenarnya, kamu bisa saja, lho, mendapatkan posisi bangku pesawat yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginanmu. Di beberapa maskapai, kamu mungkin akan dikenakan biaya tambahan saat hendak melakukan reserve pada bangku tersebut. Tapi, apa salahnya?
Apabila posisi bangku pesawat yang kamu dapatkan memang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, pastinya penerbanganmu akan terasa makin nyaman, kan? 
155
1. Keamanan
 
Kamu yang benar-benar parno naik pesawat atau mungkin sangat memperhatikan keamanan, bisa memilih posisi bangku di belakang sayap pesawat, tepat pada bagian tepi “trailing edge”. 
Karena posisi ini umumnya memiliki tingkat keselamatan tertinggi dibandingkan posisi tempat duduk lainnya dalam pesawat. Lebih aman lagi, ambillah posisi tempat duduk dekat lorong (aisle) agar memudahkanmu saat evakuasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
2. Ketenangan
 
 
Jauh dari suara ribut mesin yang menderu, bangku di bagian depan kabin jadi solusinya. Pilihlah posisi bangku di bagian aisle ketimbang window. Karena duduk di aisle akan terasa lebih tenang ketimbang bersandar langsung di dinding pesawat.
 
 
3. Tidur Nyaman
 
 
Buat kamu yang senang menghabiskan waktu tunggu dalam pesawat dengan tidur, kamu bisa memilih posisi bangku pada bagian tengah kabin. Pilihlah posisi tempat duduk di dekat jendela (window), agar tidak terganggu lalu lalang pramugari atau penumpang lain yang hendak ke toilet.
 
4. Perjalanan yang Terasa Mulus dan Minim Getaran
 
Agar mendapatkan perjalanan yang benar-benar nyaman dan terasa smooth, duduklah di bangku yang posisinya dekat dengan sayap pesawat. Sebab posisi duduk di bagian sayap akan lebih minim guncangan dibandingkan dengan posisi bangku depan atau belakang pesawat.
 
 
5. Ruang Kaki yang Lebih Lega
 
 
Ingin mendapatkan ruang kaki yang lebih lega selama penerbangan? Duduklah di bangku yang posisinya berada dekat dengan pintu keluar. Posisi bangku di deretan ini biasanya memiliki ruang yang lebih luas pada bagian depan ketimbang posisi bangku lainnya.
 
 
Masih kurang leluasa? Duduklah di bangku aisle. Agar kamu punya ruang lebih banyak untuk meregangkan kaki.
 
 
6. Kabin Penyimpanan Lebih Besar
 
 
Apabila kamu senang berbelanja atau sedang membawa barang bawaan dalam jumlah banyak, posisi bangku di bagian belakang kabin bisa jadi solusi yang menarik. Karena penumpang di bangku bagian belakang memiliki ruang penyimpanan kabin yang lebih luas dibandingkan posisi bangku lainnya.
 
Bagaimana, sudah tahu posisi bangku pesawat yang paling sesuai dengan kebutuhanmu? Semoga membantu, ya.
 
Sumber : https://kumparan.com/kumparantravel/panduan-memilih-posisi-tempat-duduk-yang-nyaman-di-pesawat-1qsRrcjaQKl/full

sosial media kami

hubungi kami

Alamat :

Jalan Tampak Siring Raya Rukan Daan Mogot Blok. KJ-D; No. 34, RT.8/RW.12, Kalideres, West Jakarta City, Jakarta 11840

Email :

info@jakartasemesta.com

Contact center :

+6281295306000

Open chat